Manfaat Kol Berwarna Ungu

Written By limadu on Selasa, 27 Maret 2012 | 19.20

Manfaat Kol Berwarna Ungu JIKA selama ini Anda jamak mengkonsumsi jenis kol putih atau hijau kini saatnya Anda mencoba kol ungu. Bukan hanya sekedar nikmat disantap, kol dengan nama latin Forma rubra sering dihubung-hibungkan dengan manfaatnya bagi kulit.

Kol ungu disebut-sebut memiliki kandungan vitamin C dan vitamin K yang melimpah. Tidak heran ia sangat ampuh untuk memerangi beragam masalah kesehatan kulit seperti kering dan kusam.

Seperti yang dikutip dari situs Timesofindia pada pertengahan Maret 2012, sayuran berupa daun ini tersusun sangat rapat membentuk bulatan pipih yang disebut krop atau kop. Warna khasnya disebabkan oleh kandungan fitonutrein lebih dari kol hijau. Selain itu kandungan polifenol antosianin yang tinggi yang memiliki sifat antiinflamasi dan juga antioksidan.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa anthocyanin dalam kol ungu dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes dan beberapa jenis kanker.

Jika kol ungu terbukti bagi kesehatan, lalu bagaimana cara menyimpannya? Nah, Anda dapat menyimpannya dalam lemari es setelah dicuci di bawah air yang mengalir. Pastikan Anda tidak melapisinya dengan kantong plastik. Manfaat Kol Berwarna Ungu

Anda sedang membaca artikel tentang

Manfaat Kol Berwarna Ungu

Dengan url

http://brokolsayuransehat.blogspot.com/2012/03/manfaat-kol-berwarna-ungu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Manfaat Kol Berwarna Ungu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Manfaat Kol Berwarna Ungu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger